Polres Metro Jakarta Barat Gelar Vaksinasi di Gereja Santa Maria Imakulata Kalideres

G.M
Senin, 23 Agustus 2021, 09:35 WIB Last Updated 2021-08-24T04:39:00Z

Vaksinasi di Gereja Santa Maria Imakulata

Kabar Center - Jakarta

Sebanyak 632 warga mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gereja Santa Maria Imakulata di Jalan Satu Maret Nomor 27 RT 1/013, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (22/8).

Warga mengikuti "Vaksinasi Merdeka" yang diselenggarakan Polres Metro Jakarta Barat. Sebelumnya, pihak Kepolisian menargetkan 600 warga untuk divaksin tahap dua.

"Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut sebanyak 632 orang telah tervaksinasi, melebihi target vaksinasi," sebut Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setyo, melansir antara, Senin (23/08).

Pihaknya sengaja menggandeng rumah ibadah yang berlokasi di tengah permukiman agar memudahkan masyarakat mencapai gerai vaksinasi.

Disela sela pemberian vaksin, Danang dan jajarannya juga menyempatkan untuk memberi penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba. Warga menyambut baik program vaksinasi dan penyuluhan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat.

Dia berharap program tersebut bisa membantu pemerintah pusat untuk memperluas penyebaran vaksin ke seluruh warga sehingga dapat meningkatkan kekebalan kelompok (herd imunnity).

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo memastikan saat ini program "Vaksinasi Merdeka" di wilayahnya telah mencapai 240.000 warga.

"Vaksinasi Merdeka" tersebar di seluruh kecamatan di Jakarta Barat. Namun capaian tersebut belum 100 persen karena ada warga yang tidak tervaksin lantaran syarat kesehatan.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+