Brimob Gelar Vaksinasi Covid-19 di Depok

G.M
Sabtu, 14 Agustus 2021, 10:52 WIB Last Updated 2021-08-24T04:39:00Z

Ilustrasi

Kabar Center - Jakarta

Korps Brimob Polri menggelar Gerai Vaksin Merdeka di Yayasan Dharma Asih dan YPLB Nusantara, Beji, Depok, Jawa Barat, pada Jumat 13 Agustus 2021. 

Target vaksinasi Covid-19 merupakan penyandang disabilitas dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Kabidkesjas Korps Brimob Polri Kombes Danu Waspodo mengatakan, pihaknya menyasar ke dua wilayah di Depok yaitu Beji dan Pancoran Mas. Targetnya sebanyak 300 orang baik itu disabilitas dan anak berkebutuhan khusus.

"Korps Brimob Polri dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob bekerjasama dengan Dinkes dan Disdik Kota Depok dalam pelaksanan kegiatan vaksinasi terhadap orang yang mempunyai kebutuhan khusus dan penyandang disabilitas di wilayah Kota Depok," kata Danu dalam keterangannya, Sabtu (14/8/2021).

Danu menambahkan, pemberian vaksin Covid-19 kali ini tentu lebih memperhatikan kondisi peserta. Pengecekan medis katanya dilakukan mulai sehari sebelum vaksinasi dilakukan.


"Ada perbedaan pemberian vaksinasi untuk disabilitas. Untuk disabilitas ini sangat-sangat penuh perhatian mereka punya kekurangan dibanding yang normal. Jadi satu hari sebelumnya dari rumah sakit dan dokter spesialis sudah melaksanakan screening terhadap peserta yang akan dilaksanakan vaksinasi. Tentunya screening itu bisa membantu untuk vaksinasi," tutur dia.

Kejar Target Vaksinasi

Lebih lanjut, kegiatan tersebut menjadi upaya Polri dalam menjemput bola dan mengejar target vaksinasi agar segera terwujud kekebalan kelompok atau herd immunity.


"Jadi kita harus menghijaukan masyarakat Depok dan sekitarnya, termasuk penyandang disabilitas," pungkas Danu. (Lp6/kc2)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+