Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-Polri Beri Pengamanan Shalat Idul Adha di Samosir

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:52 WIB Last Updated 2021-08-05T09:15:46Z
Kolase foto

Kabar Center - Samosir

TNI melalui Koramil 03/Pangururan bersama Polres Samosir melaksanakan pengamanan Shalat Idul Adha di Masjid Al - Hasanah Kecamatan Pangurururan Kabupaten Samosir, Selasa (20/07).

"Petugas melakukan pengamanan dan juga mengimbau agar pelaksanaan tetap mematuhi protokol Kesehatan," kata Danramil 03/Pangururan Katp. Inf. Donald Panjaitan, melalui Babinsa Serda T. Sihotang kepada Kabar Center.

Menurutnya, jamaah yang melaksanakan Shalat tetap mematahui prokes. "Terlihat jamaah mematuhi aturan yang diimbau petugas. Suasana Shalat berjalan aman dan tertib," katanya.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melalui keterangan tertulis yang diterima Kabar Center menyebutkan, pelaksanaan kegiatan Shalat Idul Adha dilaksanakan di 6 (enam) Masjid di Samosir.

"Melaksanakan pengecekan kegiatan ibadah Shalat di Masjid Al-Hasanah Pangururan kemudian dilanjutkan Penyerahan Hewan Qurban 1 (satu) ekor sapi dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra. S. M.Si Kepada Ketua BKM Masjid Al-Hasanah Pangururan Herianto Hutagalung," kata Josua.

Penyerahan hewan qurban itu lanjut Josua dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1442 H.

Disebutkan, hewan qurban yang diberikan kepada pihak masjid di Samosir adalah pemberian dari Kapolda Sumut, anggota DPR RI Martin Manurung, Personil Polres Muslim dan Jamaah Masjid Al-Hasanah.
 
Dijelaskan, pemotongan hewan qurban dilaksanakan oleh panitia dan kemudian diantar ke rumah masyarakat sesuai dengan Kupon yang telah diberikan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan.

"Selama pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1442 H berjalan aman, lancar dan kondusif dan mengikuti protokol kesehatan," pungkas AKBP Josua.

Terpisah, Ketua BKM Masji Al-Hasanah menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan pihak lainnya atas pemberian hewan qurban kepada masjid.

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Adha," katanya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini