Babinsa Bersama Damkar dan Aparat Desa Padamkan Api Karhutlah di Tanjung Bunga

JM
Rabu, 21 Juli 2021, 14:12 WIB Last Updated 2021-07-21T07:12:38Z


Kabar Center - Samosir

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) terjadi di wilayah pengunungan Desa Tanjung Bunga, Rabu (21/07).

Dengan cepat, pihak Aparatur Desa Tanjung Bunga yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Sitanggang bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan Bintara Pembina Desa Koramil 03 Pangururan melakukan pemadaman.

"Lokasi kebakaran memang sulit dijangkau, namun berkat bantuan pihak Damkar, aparat desa dan Babinsa, api akhirnya dapat dipadamkan," kata Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Sitanggang ketika dikonfirmasi Kabar Center.

Lasper menambahkan, lokasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi berada di wilayah jalan menuju Sitaotao. "Saat ini kami masih di lokasi kebakaran," katanya.


Sementara itu, Babinsa Koramil 03/Pangururan Serda T. Sihotang mengatakan, kondisi saat ini di Kabupaten Samosir memasuki musim kemarau. Untuk itu pihaknya mengimbau agar warga menghindari membakar sampah di lahan atau hutan, terutama saat angin kencang.

"Kemudian jangan membuang puntung rokok sembarangan di area hutan atau lahan, apalagi jika masih menyala karena berisiko memicu terjadinya kebakaran," kata Sihotang.

"Pantauan kami, api telah berhasil dipadamkan. Kami harap kebakaran hutan dan lahan dapat kita cegah bersama," tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+