Pemandangan Alam Indah Adian Na Lambok, Toba Diresmikan, Menparekraf: Salah Satu Spot Terbaik

G.M
Sabtu, 12 Juni 2021, 12:08 WIB Last Updated 2021-06-12T05:08:45Z
Pemandangan dari Adian Na Lambok | IST

Kabar Center - Toba

Peresmian revitalisasi destinasi wisata pemandangan indah Adian Na Lambok menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar kawasan Danau Toba. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja yang dilakukan di Kabupaten Toba.

“Adian Na Lambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba dan merupakan salah satu langkah memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” kata Sandiaga di Desa Gurgur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Kamis (10/06/21).

Sebelumnya Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kebijakan sehingga kekayaan alam pariwisata Toba menjadi keindahan destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba dapat dimanfaatkan.

“Ini adalah pintu gerbang untuk masuk Toba, bapak akan resmikan ini sekaligus membuka pintu gerbang untuk wisatawan datang ke Toba ini. Sifat rendah hati bapak tunjukkan dengan kedekatan kepada raja yang menunjukkan sifat Batak Na Raja, ini patut menjadi contoh bagi kami,” tuturnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menyerahkan piagam penghargaan kepada sembilan orang pelaku Kontributor Destinasi Wisata Adian Nalambok, yakni, James Sibuea dari TP.RIGSPEK PERKASA, Dedi Nazaruddin (PT.Gelang 30), Polma Sihombing (UD.Pariama), Haiwen (PT.Cipta Karya H-3), Rony Nainggolan (PT.BATAM MITRA SAMUDERA), Marudut Simanjuntak (Pengelola Adian Nalambok), Rekson Sitorus (PT.GODANG TUA JAYA), Teresia Lumban Gaol (PT.HOME CARE 24) dan Simon Sampe Sitorus (CV.ELENA MITRA SERAYU).

Peresmian revitalisasi destinasi wisata pemandangan indah Adian Na Lambok

Sebelumnya dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengunjungi makam missionaris dan Rhynschen Zending in de batak landen di Desa Sigumpar Dangsina, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba. Lokasi tersebut diharapkan dapat menambah kekayaan yang dimiliki dan menjadi objek wisata religi.

Tampak hadir mengikuti kegiatan, Raden Bimo Dwi Lambang (Deputi Bidang Produk Wisata Kemenperekraf RI), Muhammad Azka Sunan, Sandi Putra Fachreza (Tenaga Ahli Kemenparekraf RI), Fachrul Rozi (Sub.Koordinator), M. Irsan Santoso, Aditya Santoso dan Kurniawati Laoly.

Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Sekda Audi Murphy O Sitorus, Ephorus HKBP Dr Robinson Butarbutar, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK, Kasi Datun Kejari Hamonangan Sidauruk SH, Pabung Dim 0210/ TU Mayor Inf K Napitupulu, Mantan Bupati Toba Darwin Siagian, Dirut BPODT Jimmy Panjaitan, Fiktor Aritonang (Ketua KADIN). (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+