Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Operasi, Petugas Tangkap Puluhan Preman di Jakarta Barat

Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:24 WIB Last Updated 2021-06-12T04:24:04Z
Operasi aksi premanisme di Jakarta Barat

Kabar Center - Jakarta

Sebanyak 22 pelaku aksi premanisme di kawasan Jakarta Barat pada Jumat berhasil diamankan pihak kepolisian saat menggelar operasi preman Jumat, 11 Juni 2021.

Para pelaku aksi premanisme tersebut melakukan pungutan liar atau pungli terhadap sopir truk yang melintas.

"22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar " ungkap Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakan, petugas melakukan penyisiran aksi premanisme ke sejumlah wilayah, antara lain Cengkareng dan Kalideres. Menurutnya, bukan hanya kepada sopir truk, para pelaku juga kerap memalak pengendara motor.


"Kita mengamankan beberapa jumlah hasil uang pungutan liar, senjata tajam, dan kertas kupon yang digunakan untuk melakukan pungutan liar kepada sopir truk," sebut Joko.

Para pelaku kini menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Joko mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila menemukan adanya aksi premanisme.

"Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," katanya. (Kc4)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini