TNI-Polri dan Satpol PP Samosir Operasi Yustisi Gakkum Prokes di Tempat Hiburan Malam

G.M
Minggu, 30 Mei 2021, 14:50 WIB Last Updated 2021-06-01T03:24:03Z
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan di lokasi hiburan malam

Kabar Center - Samosir

Kepolisian Resor Samosir bersama TNI dari Koramil 03/Pangururan dan Satpol PP Kabupaten Samosir melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Pangururan, Sabtu malam (29/05).

Petugas gabungan menyasar lokasi-lokasi yang dianggap ramai karena berpotensi meningkatkan risiko penularan covid-19 yang dapat memicu lonjakan kasus covid-19.

"Tempat-tempat hiburan malam seperti cafe-cafe malam menjadi target operasi. Di situ, para pengunjung diingatkan untuk tetap melaksanakan prokes," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Donald Panjaitan melalui Serka Santoso kepada wartawan, Minggu (30/05).

Saat ini kata Santoso, Samosir mengalami kenaikan jumlah kasus Covid-19. Untuk itu petugas gabungan akan semakin meningkatkan pendisplinan protokol kesehatan.

"Bagi pelanggar prokes akan diberi sanksi tegas. Baik sanksi adminsitrasi maupun hukuman sosial seperti push up sesuai dengan peraturan daerah di sini," pungkasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari keramian.

"Marilah bekerjasama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini demi keselamatan kita dan orang-orang di sekitar kita," harap Santoso.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+