TNI Hadiri Rakor Eksternal Ops Ketupat Toba 2021 Polres Samosir

G.M
Kamis, 06 Mei 2021, 12:38 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Rapat koordinasi eksternal Operasi Ketupat Toba 2021 Polres Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (05/05).

Kabar Center - Samosir

Tentara Nasional Indonesia di Samosir ikut menghadiri rapat koordinasi eksternal Operasi Ketupat Toba 2021 Polres Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (05/05).

Rapat tersebut juga dihadiri Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Danramil 03/Pangururan mewakili Dandim 0210/TU, Pimpinan OPD, dan para pengusaha wisata di Samosir.

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan mengatakan, pihaknya mendukung penuh surat edaran Bupati Samosir terkait Pembatasan Kegiatan Sosial Masyarakat Kabupaten Samosir Dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442.

"Siap mendukung aturan tentang kebijakan mudik lebaran di wilayah Kabupaten Samosir, TNI dan Polri bersama pemerintah daerah bersinergi dalam hal pemutusan penyebaran Covid-19 dan mencegah cluster baru," kata Donald Panjaitan.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Samosir AKBP Josua Tampubolon memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba di halaman Mapolres Samosir, Rabu.

Apel tersebut diikuti oleh gabungan pasukan TNI-Polri dan satuan Pemkab Samosir.

"Jangan lengah, mari kita satukan langkah untuk mencegah penularan Covid-19 dengan pelarangan mudik ini," kata AKBP Josua Tampubolon membacakan amanat dari Kapolri.

Kegiatan itu juga katanya dilakukan untuk mengurangi gangguan Kamtibmas dimasa ramadhan dan liburan hari raya Idul Fitri.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+