Saat Ini Musim Mangga di Samosir, Harga Terjangkau dan Dapat Dipesan

G.M
Jumat, 28 Mei 2021, 20:21 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z

Mangga Samosir, manis dan nikmat

Kabar Center - Samosir

Mangga Samosir telah dikenal oleh banyak kalangan. Selain rasanya yang manis, bentuknya yang kecil namun memiliki citarasa khas membuat mangga ini menjadi incaran banyak orang.

Pulau samosir saat ini memasuki musim mangga. Pohon-pohon mangga milik penduduk tampak dipenuhi buah mangga. Kesempatan itu pun digunakan warga sekitar untuk mengais rezeki.

"Kalau Mangga Samosir, pasti banyak yang tahu rasanya. Rasa manis legitnya terasa. Dan mangga ini tidak terlalu harum, tapi memberi kenikmatan ketika dimakan, apalagi Mangga Samosir jarang ditemukan busuk," kata Pardo Sitanggang di Pangururan, Jumat (28/05), ketika menjajakan mangga hasil bumi yang dimilikinya.

Dirinya menjamin, bahwa mangga yang dijualnya adalah mangga berkualitas. Kemudian, dia juga siap mengantar mangga miliknya kepada pembeli yang memesan, baik melalui telepon ataupun secara online.

"Harganya terjangkau. Hanya Rp. 12ribu per kilo. Siapa yang mau membeli dan menikmatinya, tinggal pesan saja dan akan saya antarkan ke tempat. Tapi Ini untuk lokasi Pangururan dan sekitarnya," ungkap Pardo.

Dia kemudian menyampaikan, untuk membeli Mangga Samosir secara online dapat dilakukan dengan menghubungi nomornya secara langsung baik panggilan atau melalui pesan whatsApp.

"Kalau bapak, ibu atau saudaraku yang ingin memesan, silahkan menghubungi nomor saya 081397259757," tutur Pardo Sitanggang.

Perlu diketahui, Mangga Samosir umumnya mengalami panen atau musim terjadi di sekitaran bulan Juni hingga Juli. Musim selanjutnya biasanya pada Desember hingga Februari. Namun bisa juga terjadi lebih awal atau lebih dari waktunya.

Mangga Samosir juga merupakan buah asli dari Sumatera Utara yang dikenal dengan rasa manis dan bentuknya yang unik karena mirip dengan bentuk udang.

Kepada warga dan juga para pengunjung yang datang Samosir, tidak ada salahnya untuk mencoba langsung kelezatan buah khas Samosir ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+