Notification

×

Iklan

Iklan

Picu Keramaian, Polisi Bubarkan Pertandingan Sepak Bola di Sorong

Jumat, 07 Mei 2021 | 17:46 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Polisi di Sorong bubarkan keramaian pertandingan sepak bola.

Kabar Center - Sorong

Pertandingan sepak bola di lapangan hoky kampung Sorong yang disaksikan ratusan penonton terpaksa dibubarkan lantaran tidak menghiraukan protokol kesehatan, Jumat (07/05).

Pembubaran itu dilakukan Kepolisian Resor Sorong Kota dan didukung oleh pemerintah kota Sorong.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau bersama Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan serta sejumlah Muspida turun langsung ke lapangan untuk berkoordinasi dengan panitia penyelenggara agar membubarkan pertandingan karena memicu kerumunan.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, sesuai surat edaran pemerintah kota Sorong dan juga pemerintah pusat bahwa selama masa pandemi COVID-19 masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Untuk itu lanjutnya, turnamen sepak bola tersebut tidak diizinkan sehingga polisi mendatangi lapangan dan menghimbau agar pertandingan dihentikan serta masyarakat membubarkan diri dan tidak berkerumun dalam jumlah banyak.

Tindakan yang dilakukan tersebut katanya, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19. Serta memutus mata rantai penyebaran virus corona demi keselamatan manusia banyak.

"Panitia penyelenggara sadar dan membubarkan diri saat personel kepolisian datang ke lapangan pertandingan untuk melakukan himbauan agar menghentikan aktivitas demi keselamatan banyak orang," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini