Mantap, 'Samosir Today' Berbagi Masker di Pangururan

Kabar Center
Rabu, 19 Mei 2021, 19:21 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z

Setteng Sinurat membagikan masker di Pasar Inpres Onan Baru Pangururan, Rabu (19/05).

Kabar Center - Samosir

Tokoh masyarakat Pangururan Efendy Naibaho sekaligus admin grup WhatsApp 'Samosir Today' bersama Setteng Sinurat dan Harri Boss Sidabutar melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (19/05).

"Kita sengaja membagikan masker pada hari ini, karena bertepatan dengan hari pekan di Onan Baru. Sehingga jumlah masyarakat semakin bertambah," kata Efendy.

Pembagian masker juga dibantu personil Polres Samosir, Polsek Pangururan, Koramil 03/Pangururan dan staf Dinas Kesehatan Samosir yang berada di Pos Pengamanan Lebaran 2021 Simpang 'Opat Pangururan'.

"Petugas yang saat itu kebetulan sedang melakukan pantauan di pos ikut membantu membagikan maskernya kepada para pengendara yang lintas, baik yang datang dari arah Simanindo maupun dari arah Tano Ponggol dan juga yang dari arah Kota Pangururan," lanjut mantan anggota DPRD Sumut ini.

Dia menyampaikan, SamosirToDay melakukan kegiatan bagi-bagi masker tersebut atas sumbangan sukarela anggota grup WA yang sudah mencapai 245 anggota. 

Bantuan masker yang tercatat hari itu sebut Efendy yakni 10 kotak diberikan David Sidabutar, pimpinan Unit Kerja FSPTI-KSPSI Simanindo dan beberapa kotak dari  pemilik Hotel Silintong, Tuktuk Siadong yang spontan memberikan bantuan maskernya di Posko Setteng Simpang Opat HKBP Pangururan.

Selain di Simpang Opat HKBP Pangururan, maskernya juga dibagikan di seputaran Onan Baru dan kepada para pedagang di Terminal Pangururan.

Pantauan di lokasi, Harry Boss Sidabutar yang sengaja datang dari Tomok tampak tak pernah bosan dengan mik di tangan mengimbau warga yang lintas maupun yang sedang berjualan untuk tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

Dalam memberi imbauan, Harry juga dibantu personil TNI dari Koramil 03/Pangururan Serda T. Sihotang. (Ms)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+