Tim Gabungan Operasi Keselamatan Toba 2021, Bagi Helm dan Masker

G.M
Selasa, 20 April 2021, 13:56 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Operasi Keselamatan Toba 2021 di depan Mapolsek Pangururan, Selasa (20/04)

Kabar Center - Pangururan

Tim Gabungan yang terdiri Polres Samosir melalui Satuan Lalu Lintas, TNI dari Koramil 03 Pangururan bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Samosir melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2021, di Depan Polsek Pangururan, Selasa (20/4/2021).

Kapolres Samosir melalui Kasatlantas AKP Syamsul Arifin Batubara, mengimbau 4 (Empat) poin penting pada kegiatan tersebut.

"Empat poin itu diantaranya, Pengendara atau penumpang sepeda motor memakai helm standart SNI, Pengemudi atau penumpang mobil harus menggunakan sabuk pengaman, Kendaraan roda dua dan roda tiga tidak menggunakan knalpot Blong/knalpot racing serta anak anak dibawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan roda dua roda tiga da roda empat," sebut Syamsul Arifin Batubara.

Kepada warga dan pengendara yang lewat, Syamsul juga mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Berhubung akan lebaran, diimbau agar tidak mudik selama Hari Raya Idul Fitri, untuk memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Operasi Keselamatan Toba ini lanjut dia sudah digelar sejak tanggal 12 April 2021, dan akan berakhir 25 April 2021 ini. 

Pengamatan di lapangan, masih banyak pengendara roda dua, dan roda empat yang masih lalai karena tidak menggunakan masker, sehingga pihak Lantas memberikan Paket Sehat yang berisi masker dan hand sanitizer.

Sementara kepada warga atau pengendara roda dua ataupun penumpang yang tidak memakai helm dan helm yang sudah usang atau rusak, diberikan helm SNI.

Pemberian paket tersebut langsung dilakukan Kasat Lantas Polres Samosir Syamsul Arifin Batubara didampingi Personil Koramil 03 Pangururan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+