Notification

×

Iklan

Iklan

Sumenep Diterjang Puting Beliung, Rumah Rusak dan Warga Terluka

Sabtu, 03 April 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z

Kabar Center - Sumenep

Sejumlah rumah rusak dan beberapa warga mengalami luka ringan akibat angin puting beliung yang terjadi di Desa Karang Anyar dan Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep.

"Ada korban yang mengalami luka ringan sebanyak 3 orang," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep Widiarti, Sabtu (3/4).

Ketiga korban luka itu di antaranya adalah Listiyani (40), warga Desa Pinggirpapas, Iyan Muryanto (36), warga Desa Karanganyar, dan Aira, (11), warga Desa Pinggirpapas.

Selain korban luka, Widiarti menyebut sebanyak 18 rumah rusak diterjang angin puting beliung, yakni sepuluh unit rumah di Desa Karang Anyar, dan delapan rumah di Desa Pinggirpapas.

Dikatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Selain rumah warga, masjid, atap gudang garam juga hancur berserakan. Kemudian, dua tiang Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di pinggir jalan Desa Karanganyar roboh.

Pasca kejadian, pihaknya langsung mengerahkan personel kepolisian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara serta membantu para korban.

"Petugas sudah mendata rumah yang rusak dan korban yang mengalami luka. Pihak PLN juga sudah dihubungi, untuk mengamankan kabel listrik yang mengganggu jalan raya," katanya.

Data sementara yang dilaporkan tim BPBD Pemkab Sumenep dari lokasi kejadian, sedikitnya empat bangunan rusak akibat angin puting beliung tersebut.

Peristiwa ini terjadi di 20 lokasi, yakni di Desa Karanganyar 12 lokasi dan di Desa Pinggir Papas 8 lokasi.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini