Poso Dilanda Puting Beliung, Bangunan Rusak dan Seorang Warga Meninggal Dunia

JM
Minggu, 18 April 2021, 10:03 WIB Last Updated 2021-04-18T03:06:33Z
Satu unit bangunan rumah ibadah mengalami kerusakan akibat puting beliung | IST

Kabar Center - Poso

Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dilanda bencana angin puting beliung, Sabtu (17/4/2021). Peristiwa tersebut terjadi di Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat, sekira pukul 17.30 WITA.

Akibat kejadian itu banyak bangunan di wilayah itu baik rumah warga maupun rumah ibadah mengalami kerusakan. Bukan hanya itu, seorang warga bernama Yuni (34) meninggal dunia akibat tertimpa material bangunan gereja yang terbawa angin.

Meski sempat dilarikan ke Puskesmas Meko untuk menjalani pertawatan, nyawa Yuni tidak tertolong akibat pendarahan yang dialaminya.

Informasi yang dihimpun, arah angin puting beliung bergerak dari Danau Poso menuju Desa Meko.

"Jadi angin puting beliung itu terjadi sekitar jam 17.00 lewat, dari arah Danau Poso menuju Desa Meko. Warga banyak yang menonton dan bahkan ada yang main posting di sosial media, termasuk postingan kerusakan bangunan," kata seorang warga.

Sementara itu, di media sosial, Netizen memposting peristiwa tersebut baik dalam bentuk foto kerusakan bangunan atau dengan video kondisi terjadinya puting beliung.

"Dukung dalam doa. Akibat angin puting beliung di Meko, pinggir danau Poso bagian barat kemarin. Tuhan kuatkan warga jemaat dan masyarakat," tulis Netizen sembari melampirkan foto Gereja yang rusak akibat puting beliung. 


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+