Lapas Kelas III Pangururan Lakukan Aksi Donor Darah di Samosir

G.M
Senin, 12 April 2021, 16:56 WIB Last Updated 2021-04-12T09:56:09Z
Aksi donor darah di Lapas kelas III Pangururan | IST

Kabar Center - Pangururan

Lapas Kelas III Pangururan melaksanakan Aksi Donor Darah di Aula Lapas, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Senin, 12 April 2021.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-57 Lembaga Permasyarakatan Kemenhumkam RI.

Kalapas Kelas III Pangururan Herry Simatupang, MH bersama 23 stafnya serta 17 Warga Binaan turut serta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari menyambut HUT ke-57 Lembaga Permasyarakatan, setelah sebelumnya aksi razia bersama TNI-POLRI di lapas Pangururan sebagai bagian membantu sesama," kata Kalapas Pangururan, Herry Simatupang.

Lapas Pangururan lanjut Herry, juga akan melakukan aksi sosial dengan pemberian bantuan kepada warga yang kurang beruntung di Samosir.

Sementara itu, Ketua PMI Samosir melalui Sekretaris Fernando Sitanggang menyatakan apresiasinya atas kesediaan Kalapas Pangururan beserta staf dan warga binaan untuk mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

"Kita apresiasi kegiatan Lapas Pangururan, atas nama warga yang telah dibantu dengan pemberian darah sebagai lambang kehidupan ini, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya," kata Fernando Sitanggang.

Fernando menambahkan, darah yang didapatkan akan langsung diserahkan kepada RS Hadrianus Sinaga untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan.

"Darah yang terkumpul ada 35 kantong, ada 5 yang tidak memenuhi syarat mendonor, dan darah langsung kita sumbangkan ke RS Hadrianus Sinaga untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan," ucapnya. (*)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+