Notification

×

Iklan

Iklan

3 Siswa SMA Terpapar Covid-19 di Bogor, Uji Coba Sekolah Tatap Muka Dihentikan

Kamis, 08 April 2021 | 10:55 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z

Kabar Center - Bogor

Kegiatan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terpaksa dihentikan saat 3 orang siswa SMA di Kabupaten Bogor terpapar virus Corona atau COVID-19. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19 di satu sekolah tersebut.
 
"Iya betul. Ada tiga pelajar yang positif (COVID-19). Awalnya satu pelajar, setelah ditindaklanjuti ternyata jadi tiga pelajar (yang positif COVID-19). Pelajar positif ini di SMA Leuwiliang," ucap Kasie Pengawasan KCD Tingkat 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani, Kamis (8/4/2021).

Ridwan menyebut, awalnya yang terpapar Corona di sekolah tersebut hanya satu orang. Hal itu diketahui setelah ada pengakuan dari si pelajar yang hilang rasa dan penciuman.

"Kemudian ditindaklanjuti oleh tim Satgas COVID-19 sekolah, diteruskan ke tingkat kecamatan dan dilakukan swab. Dalam hal ini saya kira tim satgas sekolah cukup tanggap ya," katanya.

SMA Leuwiliang merupakan salah satu dari 170 sekolah di Kabupaten Bogor yang mengikuti ujicoba PTM. Uji coba digelar sejak 11 Maret 2021 dan berakhir pada 10 April mendatang. Sejak Rabu (7/4/2021), tambah Ridwan, proses PTM di SMA Leuwiliang sudah dihentikan sementara.

"PTM sementara dihentikan dulu di SMA Leuwiliang. Ada rapat evaluasi hari ini, kita tunggu saja bagaimana kesepakatannya," ujarnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini