Kapolres Samosir Responsif, Warga Dan PBB Beri Apresiasi

G.M
Selasa, 16 Maret 2021, 09:31 WIB Last Updated 2021-03-16T02:35:40Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon

Kabar Center - Samosir

Konsep Polri "Presisi" atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan telah diterapkan di lingkungan Kepolisian Resor Samosir. Responsibilitas Polres Samosir di bawah kepemimpinan AKBP Josua Tampubolon mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Terimakasih Pak Polisi responnya, mudah-mudahan besok ngga ada lagi knalpot yang membisingkan," sebut Mely, salah seorang warga Pardomuan I Kecamatan Pangururan di dinding media sosialnya, Selasa (16/03).

Sebelumnya, warga tersebut mengeluh lantaran suara knalpot racing atau blong mengganggu suasana istirahat mereka.

"Kemana harus kulaporkan para pembalap kereta ini?. Di depan rumah kami inilah terus markas besarnya, plisss," tulis Mely dini hari.

Menanggapi hal itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon ketika dikonfirmasi beberapa menit kemudian menjawab singkat. "Ok tks," tulis Josua via WhatsApp.

Dalam waktu singkat, Tim Patroli Polres Samosir yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) langsung turun ke lapangan untuk melakukan cek lokasi.

Meski para pengendara motor dengan knalpot racing tidak lagi ditemukan di lokasi, namun warga menyampaikan terimakasih kepada petugas.

Terpisah, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir Roland Sitanggang, SH menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Samosir atas responsif cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat.

"Apa yang dilakukan beliau [Kapolres Samosir] saya kira merupakan implementasi konsep polri presisi yang dibuat oleh pak Kapolri, yaitu menjamin kepentingan dan harapan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban," kata Roland.

Untuk itu, Roland menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Samosir AKBP Josua dan berharap agar polri presisi yang responsibilitas terus digalakkan.

"Apresiasi yang tinggi atas sikap cepat tanggap dari Pak Kapolres. Dan kita akan senantiasa mendukung kinerja aparat kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Samosir," pungkas Roland Sitanggang. (MS)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+