Desa Tanjung Bunga Aktifkan Kembali Posko Covid-19

Kabar Center
Jumat, 12 Maret 2021, 16:33 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Posko Covid-19 di Dusun III Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Desa Tanjung Bunga kembali mengaktifkan Posko Covid-19 di Desa Tanjung Bunga. Pengaktifan itu salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang kepada Kabar Center ketika dikonfirmasi, Jumat (12/03).

Pembentukan kembali posko itu juga turut didukung dan dibantu pihak Koramil 03 Pangururan bersama warga setempat dan aparatur pemerintah desa.

"Kita bentuk kembali untuk mendukung program pemerintah sekaitan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara mikro di Samosir," kata Lasper Sitanggang.

Disebutkannya, posko covid yang dibentuk di Desanya berjumlah dua unit. "Rencananya akan kita buat di semua Dusun, namun untuk saat ini masih dua dusun yaitu Dusun 2 dan 3," ungkap Lasper Sitanggang.

Sementara itu, Babinsa Koramil 03/Pangururan Sertu R. Sinaga mengatakan, pembentukan posko covid-19 di Desa Tanjung bunga merupakan lanjutan gotong royong dan pembersihan lokasi yang akan dijadikan Kampung Tangguh Hobas Desa Tanjung Bunga.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 03/Pangururan dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat, termasuk dalam hal mengatasi pandemi Covid-19," pungkas Sertu R. Sinaga.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+