Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Serang Positif COVID-19 Meski Sudah 2 Kali Vaksinasi, Kok Bisa?

Jumat, 05 Maret 2021 | 10:05 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah 

Kabar Center - Serang

Kadinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan bahwa Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah positif Corona meski sudah dua kali divaksinasi. Bupati dinyatakan positif begitu tes swab sebagai persyaratan menghadiri peresmian Bendungan Sindangheula.

"Sudah divaksin dua kali. Pertama dalam rangka pencanangan tingkat provinsi di Tangerang dan kedua 15 hari kemudian," kata Agus mengutip detiknews, Jumat (5/3/2021).

Lalu kenapa bupati masih bisa terpapar? 

Agus mengatakan bahwa meski sudah disuntik kemungkinan tersebut tetap ada. Vaksin sendiri hanya salah satu dari upaya pembentukan antibodi agar terbentuk imunitas.

"Ini yang perlu dipahami oleh kita semua setiap penerima vaksin. Dua kali pun masih dimungkinkan terpapar. Karena vaksin salah satu upaya agar antibodi dapat terbentuk, manakala, karena beliau kepala daerah pelayan public kemudian bertemu dengan masyarakat yang kebetulan ini OTG kita tidak tahu, beliau terpapar," katanya.

Bupati sendiri saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah pribadi. Dinkes sudah melakukan tes khususnya pihak keluarga dan dinyatakan tidak ada yang positif. Sementara tes khususnya lingkungan pemkab dilaksanakan empat atau lima hari ke depan.

"Isolasi mandiri di kediaman pribadi itu atas dasar pertimbangan dari tim kesehatan kabupaten karena beliau tidak ada kelihatan gejala, kondisi normal kesehatannya. Pemulihan jauh lebih baik di tengah keluarga walaupun tidak kontak langsung," pungkasnya. (*/kc3)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini