Anggota TNI di Samosir Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

G.M
Selasa, 09 Maret 2021, 13:57 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Anggota TNI dari Koramil 03/Pangururan menerima Vaksin Covid-19 tahap pertama

Kabar Center - Samosir

Jajaran Koramil di Kabupaten Samosir menerima Vaksinasi Covid-19. Pengamatan wartawan, Seluruh anggota Koramil 03/Pangururan menerima suntik vaksin covid-19 di Makoramil, Selasa (09/03).

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah, dan kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir," ujar Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serda T. Sihotang.

Vaksinasi ini lanjut Sihotang, merupakan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh.

"Ada sekitar 70-an personil TNI di wilayah Samosir yang menerima vaksin Covid-19 hari ini. Jadi untuk sisa personil yang belum divaksin hari ini akan digelar kembali besok hari," kata Serda T. Sihotang.

Disebutkan, personil yang belum menerima vaksin hari ini disebabkan berbagai hal, mulai dari yang sedang bekerja piket, tugas luar ataupun tugas lainnya.

"Ada juga memang yang tidak bisa divaksin karena kondisi tubuh, seperti tensi tinggi dan atau kondisi lainnya," tukas Sihotang.

Usai melaksanakan vaksinasi covid-19, pihaknya akan langsung ke lapangan untuk menjalankan tugas penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Samosir. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+