Vaksin Covid -19 Sinovac tiba di Aceh Selatan, Dikawal Ketat Petugas

JM
Selasa, 02 Februari 2021, 09:36 WIB Last Updated 2021-02-02T02:36:37Z

Sumber foto: facebook

Kabar Center - Aceh Selatan

Pengantaran vaksin Covid -19 Sinovac ke daerah-daerah di wilayah Indonesia mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Sebanyak 2.029 dosis vaksin Covid -19 Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan Aceh Selatan di Tapaktuan, Senin (1/2/2021) malam. 

Vaksin-vaksin tersebut diangkut selama sembilan jam dalam perjalanan dari Kota Banda Aceh. Vaksin-vaksin ini nantinya akan diberikan kepada para tenaga medis sebagai prioritas dan juga tokoh masyarakat yang sudah mendaftar secara sukarela. 

Dalam perjalanan, vaksin-vaksin ini diangkut menggunakan mobil boks khusus. Setiba di kantor, vaksin akan disimpan di gudang farmasi dinas kesehatan.  

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita mengatakan, untuk vaksinasi awal rencana dilakukan di Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan pada 15 Februari 2021. Untuk tahap selanjutnya akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Aceh Selatan.
 
“Vaksinasi perdana digelar Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan pada 15 Februari 2021. Penerimanya para tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat,” ujarnya, melansir Inews. 
 
Selain vaksin Covid Sinovac, Dinas Kesehatan Aceh Selatan juga menerima kelengkapan perlengkapan lain di antaranya jarum suntik, saftety box, alkohol dan alat pelindung diri (APD). (kc5)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+