Babinsa Hadiri Musrenbang di Desa Pardomuan Nauli Samosir

G.M
Jumat, 05 Februari 2021, 13:36 WIB Last Updated 2021-02-05T06:36:00Z

Musrenbang di Desa Pardomuan Nauli

Kabar Center - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Alfahri mengikuti acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (04/02).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Camat Pangururan Ronalven Silalahi, Bhabinkamtibmas Briptu Dui perangin angin, Kepala Desa Pardomuan Nauli Juden Simarmata, Ketua BPD Desa Pardomuan Nauli Pangondian Simarmata, Pendamping Desa, Bidan Desa Pardomuan Nauli Rosmina Karokaro dan juga para tokoh masyarakat Desa Pardomuan Nauli.

"TNI dan Polri akan selalu siap mendampingi program-program desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," ujar Serda Alfahri, Kamis (04/02).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Alfahri juga berpesan kepada masyarakat melalui program pemerintah, TNI-Polri akan mengalakkan kembali Tiga Pilar Desa untuk kamtibmas yang lebih baik ke depan.

Dengan adanya tiga pilar ini akan menjadi solusi terbaik guna meminimalisir terjadinya konflik di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak sampai ke pihak kepolisian.

"Karena, setiap persolan yang ditimbulkan masyarakat itu sendiri bisa diselesaikan di 3 pilar melalui musyawarah, mufakat antara yang bersangkutan. Karena di dalamnya terdapat Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Aparat Desa," ujar Serda Alfahri.

Kepala Desa Pardomuan Nauli Juden Simarmata mengatakan, setiap tahunnya Desa akan melaksanakan musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa bersama stakeholder yang ada di Des. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+