TNI Tinjau Perkembangan Kopi di Pardomuan Nauli

G.M
Selasa, 12 Januari 2021, 17:31 WIB Last Updated 2021-01-12T10:31:12Z
Babinsa ikut melakukan penggemburan tanah di lokasi penanaman kopi

Kabar Center - Samosir

TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan melakukan monitoring perkembangan bibit kopi bantuan pemerintah Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak Kelompok Tani di Desa Pardomuan Nauli terkait pengelolaan bibit kopi," kata Serka Santoso, Selasa (12/01) yang turut melakukan pemantauan ke lokasi penanaman bibit kopi.

Santoso menyampaikan, monitoring yang dilakukan TNI adalah sebagai bentuk dukungan dan kesiapan dalam melaksanakan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani.

"Pendistribusian bibit kopi ini dilaksanakan pada tanggal 13 November 2020 lalu dengan jumlah 20.000 batang dengan luas lahan 12 Ha. Dan penanaman dimulai tanggal 18 November 2020," katanya.
 
Sejak penanaman dilaksanakan, pertumbuhan tanaman kopi tersebut lanjut Santoso telah mencapai ketinggian hampir 30 cm. "Semoga tanaman kopi ini semakin berkembang dan memberi manfaat bagai para petani yang tergabung dalam kelompok tani," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov Sumut telah memberikan bantuan bibit kopi di beberapa wilayah di daerahnya yang bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi kopi di Sumatera utara.


Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA