Sartika R Sinaga Hilang Sejak 02 Januari 2021, Basarnas: Sudah Tidak di LKP

Kabar Center
Selasa, 12 Januari 2021, 19:13 WIB Last Updated 2021-01-12T12:13:20Z
Sartika Riana Sinaga dilaporkan hilang sejak 02 Januari 2021 lalu | Sumber foto: akun fb @Rid'One Sinaga

Kabar Center - Samosir

Sartika Riana Sinaga (30) sejak 02 Januari 2021 dilaporkan hilang di Pengunungan Ulu Darat, Desa Janji Maria, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kabar hilangnya Sartika pertama kali diberitahu saudara kandung Sartika, Ridwan Sinaga melalui media sosial, pada 06 Januari lalu.

Pada postingannya, Ridwan mengatakan bahwa Sartika telah mengalami sakit selama 10 tahun. Berbagai cara telah dilakukan untuk mengobatinya. 

Akhirnya pihak keluarga membawa Sartika ke pengobatan alternatif dan hilang di Pegunungan Ulu Darat ketika akan melaksanakan ritual pengobatan bersama 26 orang lainnya termasuk pendamping pada tanggal 30 Desember 2020 lalu.

Sementara itu, Kepala siaga Basarnas untuk hari Senin (11/01) Sutra ketika dikonfirmasi Kabar Center mengatakan pihak Basarnas Medan telah berada di lokasi sejak 6 hari lalu untuk melakukan pencarian Sartika Riana Sinaga korban yang hilang di Pegunungan Ulu Darat.

"Tim kita sudah melakukan penyisiran selama 6 hari di titik LKP (Last Know Position) atau posisi terakhir korban. Kita melakukan penyisiran dari seluruh area namun belum menemukan korban," kata Sutra.

Sutra menambahkan, Basarnas telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan kepolisian setempat bahwa korban sudah tidak berada lagi di LKP karena seluruh area gunung sudah dilakukan pencarian.

"Sehingga sekarang itu sudah diserahkan kepada pihak kepolisian dan saat ini pihak kepolisian lagi melakukan olah TKP," kata Sutra.

Saat ini pihak Basarnas katanya akan terus melakukan pemantauan perkembangan pencarian Sartika Sinaga. "Dan jika ada menemukan tanda-tanda, pihak keluarga dapat menghubungi Basarnas kembali dan kita akan datang kembali," kata Sutra.

Selama melakukan pencarian, anggota basarnas yang berjumlah 9 orang yang dikoordinasi Rori Ginting dan Rizal Rangkuti mendirikan tenda dan terus melakukan pencarian dari satu sisi gunung ke gunung lainnya di lokasi hilangnya Sartika. (Kc2)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+