Orang Tua Anggotanya Alami Kecelakaan, Ketua FBI Samosir Langsung Turun Tangan

Pio
Rabu, 06 Januari 2021, 14:59 WIB Last Updated 2021-01-06T08:00:33Z
Kondisi korban mulai berangsur angsur membaik | Kc6

Kabar Center - Samosir

Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) Kabupaten Samosir Harisma Simbolon langsung turun tangan memberikan bantuan kepada orang tua salah seorang anggotanya yang mengalami kecelakaan tunggal ketika melintas di jalan Tano Ponggol, Selasa pagi (05/01).

Akibat peristiwa itu, PS (70) orang tua dari Jonathan Sitanggang mengalami luka serius dibagian kepala dan harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Mengetahui keluarga anggotanya mengalami kecelakaan, Harisma langsung menuju rumah sakit dan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit agar korban segera mendapat perawatan.

"Sempat terkendala di administrasi BPJS, tapi atas bantuan ketua, kendala tersebut dapat diatasi. Bapak juga sekarang sudah mulai membaik," kata Jonathan Sitanggang ketika dihubungi Kabar Center, Rabu (06/01).

Tidak lupa ia juga menyampaikan terimakasih pihak keluarga atas segala bantuan yang diberikan FBI Samosir kepadanya.

"Terimakasih atas bantuan Ketua FBI Samosir dan juga seluruh rekan juang. Semoga FBI tetap solid dan semakin jaya," imbuh Jonathan.

Terpisah, Ketua Umum Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang mengungkapkan, Forum Batak Intelektual (FBI) sesungguhnya adalah wadah bagi komunitas suku Batak di tanah air. Peran forum ini diharapkan bisa menggerakkan suku Batak yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam hal-hal positif. 

"Apa yang dilakukan Ketua FBI Samosir itu merupakan salah satu spiritnya forum ini. Kemudian sinergitas dengan ormas lain dan masyarakat pun harus dijalin melalui kegiatan bersifat sosial, bantuan di bidang hukum, olahraga, ataupun kebudayaan," pungkas Leo. (Kc6)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+