Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Ramil 03/Pangururan Monitoring Perkembangan Tanaman Kopi

Jumat, 08 Januari 2021 | 11:55 WIB Last Updated 2021-01-08T04:58:06Z
Serda Alfahri bersama petani melihat pertumbuhan bantuan bibit kopi yang ditanam

Kabar Center - Pangururan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan melakukan monitoring perkembangan bibit kopi bantuan pemerintah Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak Kelompok Tani di Desa Lumban Suhi Suhi Dolok terkait pengelolaan bibit kopi," kata Serda Alfahri Jumat (08/01) yang melihat langsung ke lokasi penanaman bibit kopi tersebut.

Dikatakan Alfahri, monitoring yang dilakukan TNI adalah sebagai bentuk dukungan dan kesiapan dalam melaksanakan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani.

"Pendistribusian bibit kopi ini dilaksanakan pada tanggal 13 November 2020 lalu dengan jumlah 20.000 batang. Dan penanaman dimulai tanggal 18 November 2020," sebut Alfahri.

Sejak penanaman dilaksanakan, pertumbuhan tanaman kopi tersebut kata Alfahri telah mencapai ketinggian hampir 30 cm. "Semoga tanaman kopi ini semakin berkembang dan memberi manfaat bagai para petani yang tergabung dalam kelompok tani," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov Sumut telah memberikan bantuan bibit kopi di beberapa wilayah di daerahnya yang bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi kopi di Sumatera utara.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini