Babinsa di Samosir Terus Sosialisasi Pentingnya Prokes Covid-19

JM
Sabtu, 23 Januari 2021, 17:18 WIB Last Updated 2021-01-23T10:18:46Z
Babinsa melaksanakan sosialisasi pentingnya pola hidup sehat dengan cara 4M

Kabar Center - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/Pangururan secara kontinu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

"Ini terus kita suarakan kepada masyarakat melalui sosialisasi. Rutin kita gelar dengan dalam berbagai cara, seperti pertemuan terbatas maupun operasi yustisi," ujar Serda T. Sihotang kepada Kabar Center, Sabtu (23/01).

Arahan dan informasi yang kita sampaikan kepada masyarakat adalah tentang penerapan pola hidup 4 M. "Pola itu diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," kata Sihotang.

Cara ini lanjut Sihotang, untuk mendisiplinkan masyarakat agar masyarakat lebih waspada terhadap pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Warga juga harus tahu bahwa virus corona ini memang nyata dan sudah banyak yang terkonfirmasi.

"Meski pemerintah daerah telah mengelurakan perda, namun pendekatan secara persuasif kepada masyarakat juga harus dilakukan. Karena TNI itu adalah bagian dari masyarakat," kata Serda Sihotang.

Menurutnya, pola hidup sehat dapat mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran infeksi dari Virus Corona yang telah menjadi pandemi hampir di seluruh dunia.

"Dengan cara ini semoga, di wilayah kita baik di Indonesia, Samosir secara khusus di Pangururan tidak lagi ada penambahan terkonfirmasi covid-19," pungkas Sihotang.


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA