Babinsa Dampingi Poktan di Samosir Terima Alat Pertanian

G.M
Rabu, 27 Januari 2021, 12:45 WIB Last Updated 2021-01-27T05:45:09Z
Pembagian alat-alat pertanian di Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Rabu (27/01)

Kabar Center - Samosir

Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Samosir menerima bantuan Alat Pertanian dari pihak pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Parbaba, Rabu (27/01).

Pada kegiatan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/ Pangururan ikut serta melakukan pendampingan kepada kelompok tani tersebut.

"Semoga dengan diberikannya alat-alat pertanian ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan hasil-hasil pertanian para petani. Dengan demikian, kesejateraan para petani nantinya akan semakin baik," kata Serda T. Sitinjak yang mengikuti kegiatan tersebut bersama Serda T. Sihotang dan Praka H. Kudadiri.

Dilanjutkan, pemberian bantuan alat pertanian itu merupakan Stimulus Ekonomi Sub Sektor Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara di tengah wabah Covid-19 melalui recofusing APBD Tahun Anggaran 2020.

"Kita berharap alat-alat pertanian ini dijaga dan dirawat juga dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan hasil pertanian," imbuh Sitinjak.

Informasi yang dihimpun Kabar Center, bantuan Alat-alat pertanian tersebut diantaranya, cangkul 15 unit, garu 7 Unit, parang 5 unit dan 1 unit beko.

Sampai berita ini dibuat, Pihak Dinas Pertanian Kabupaten Samosir ketika di konfirmasi wartawan belum memberikan keterangan terkait pembagian alat-alat pertanian tersebut. (Kc6)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA