Ambulans Angkut Jenazah COVID-19 Ditabrak Motor Berboncengan Tiga

G.M
Selasa, 26 Januari 2021, 11:44 WIB Last Updated 2021-01-26T04:44:25Z
Ilustrasi

Kabar Center - Blitar

Sebuah motor berboncengan tiga orang menabrak mobil ambulans yang mengangkut jenazah pasien COVID-19. Pengendara motor diduga mabuk ketika membawa motornya.

Peristiwa itu terjadi di simpang tiga Lapas Blitar mengarah ke Jalan Merdeka atau di sebelah timur Alun-Alun Kota Blitar. Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Achmad Rochan mengatakan, laka lantas itu terjadi Senin (25/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Itu mobil ambulans RSUD Mardi Waluyo yang membawa jenazah pasien COVID-19. Sesuai protap, ambulans berisi jenazah pasien COVID-19 dikawal petugas kepolisian dari rumah sakit sampai ke pamakaman. Tujuan kami semalam di TPU Desa Bakung Kecamatan Udanawu," kata Rochan mengutip detik.com, Selasa (26/1/2021).

Ketika rombongan melintas dari arah timur menuju barat, tepat di simpang tiga lapas tiba-tiba sebuah sepeda motor menabrak ambulans. Sepeda motor itu melaju kencang dari arah utara menuju selatan dan akan berbelok ke kiri.

Namun ternyata, sang pengendara motor kurang konsentrasi meski iring-iringan ambulans dan kendaraan pengawalan polisi sudah membunyikan sirene sepanjang perjalanan.

Rombongan terhenti dengan adanya kecelakaan ini. Petugas kemudian menolong pengendara motor. Ternyata, sepeda motor itu dikendarai tiga orang. Mereka bertiga tidak ada yang memakai helm dan keluar bau alkohol dari mulutnya.

"Kami menduga mereka di bawah pengaruh minuman beralkohol sehingga tidak konsentrasi ketika berkendara. Karena kondisi ambulans tidak mengalami kerusakan, maka perjalanan diteruskan. Sementara, ketiga pengendara terluka sedikit, dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Rochan.

Dari data pihak kepolisian, sepeda motor dengan nopol AG 6293 MF itu dikendarai Bowo, Imam, dan Deny. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

"Kasus ini sedang kami tangani. Karena pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas ya. Di antaranya tidak memakai helm, berboncengan tiga dan di bawah pengaruh alkohol ketika berkendara," ujar Rochan. (dtc/kc7)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+