TNI dan Polisi Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Samosir

G.M
Jumat, 25 Desember 2020, 14:38 WIB Last Updated 2020-12-25T07:38:04Z
TNI -POLRI melaksanakan penjagaan dan pengamanan ibadah Natal di Gereja HKBP Kota Pangururan, Jumat (25/12).

Kabar Center - Samosir

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 03/ Pangururan bersama Polri melaksanakan penjagaan dan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal di Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Samosir, Jumat (25/12).

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama polri mengimbau agar pelaksanaan ibadah Natal tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Informasi yang kita terima kegiatan ibadah Natal dilaksanakan secara bergelombang. Hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan. Dan kami sampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak atas kesediaan menjaga protokol kesehatan ini," kata Donald.

Pantauan wartawan di beberapa titik lokasi ibadah di Kabupaten Samosir dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh pihak TNI-Polri. Beberapa Gereja yang dilakukan diantaranya Gereja Katolik Lumban Lintong dan Gereja HKBP Kota Pangururan.

Pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Samosir berlangsung hikmad, lancar dan sederhana.

Sebelumnya Kapolri Idham Azis telah mengeluarkan maklumat tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dalam maklumat tersebut dilarang menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum. (Kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+