Seorang Penambang Tewas Tertimbun Longsor, Polisi Tutup Tambang Ilegal di Jambi

G.M
Selasa, 01 Desember 2020, 10:48 WIB Last Updated 2020-12-01T03:48:00Z
Pertambangan | Ilustrasi

Kabar Center - Jambi 

Seorang penambang emas di Kabupaten Tebo, Jambi, tewas tertimbun tanah longsor. Pria bernama Ahmad Sugiono itu tewas tertimbun di lokasi galian.

"Pekerja itu sudah dievakuasi, evakuasinya secara manual, anggota sudah dikerahkan ke sana dan aktivitas tambang sekarang sudah dihentikan," ujar Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Ahmad diketahui tertimbun longsor pada Senin (30/11) sore. Saat itu, Ahmad yang merupakan pekerja tambang emas ilegal sedang berada di dalam lubang galian. Longsor kemudian terjadi dan menimpa Ahmad. Mayat korban diangkat setelah 3 jam proses evakuasi.

"Setelah diselamatkan jasad pekerja ini dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum. Sekarang jasad korban hari ini akan dikebumikan oleh keluarganya. Sementara untuk alat-alat tambang di sana sudah kita amankan," kata Gunawan.

Polisi juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kejadian tersebut termasuk pemilik lahan juga diperiksa polisi.

"Saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk periksa saksi-saksi dan pemilik lahannya. Dan untuk alat-alat yang lain di lokasi tambang sudah kita hancurkan," kata Gunawan. (dtc/kc6)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+