Notification

×

Iklan

Iklan

Positif Covid-19, Anies Baswedan: Tidak Ada Gejala

Selasa, 01 Desember 2020 | 11:38 WIB Last Updated 2020-12-01T04:38:34Z
Anies Baswedan | sumber foto: twitter

Kabar Center - Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif virus Corona (COVID-19). Anies Baswedan selanjutnya memutuskan isolasi mandiri dan terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ujar Anies Baswedan melalui keterangan tertulis di situs PPID DKI, Selasa (1/12/2020).

Anies Baswedan juga menyatakan ia tidak ada gejala. Anies Baswedan mengaku jika kondisinya saat ini baik.

"Saat ini kondisi saya Alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan kemudian meminta kepada pihak yang melakukan interaksi dengannya untuk melakukan swab test. Hal itu dilakukan untuk melakukan tracing COVID-19.

"Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," ujarnya.

Anies Baswedan positif Corona tidak lama setelah Wagub Ahmad Riza Patria mengalami hal yang sama. 

Anies Baswedan positif COVID-19 hasil dari tes PCR pada Senin (30/11). Hal itu menyusul dari kabar Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga positif COVID-19.

Anies Baswedan dinyatakan positif Corona pasca hasil tes swab-nya keluar pada dini hari tadi. Namun, Anies mengatakan dirinya tetap memimpin rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Anies beberapa hari sebelumnya sempat intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Pada Rabu (25/11), Anies kemudian menjalani tes usap PCR secara rutin dan hasilnya juga negatif.

Lalu, pada Minggu (29/11), Wagub Riza dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, seluruh pihak yang kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," katanya. (dtc/kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini