Selamat Natal Jadi Tranding Topic di Media Sosial

Kabar Center
Jumat, 25 Desember 2020, 09:38 WIB Last Updated 2020-12-25T02:41:02Z


Kabar Center - Samosir

Kalimat Selamat Natal Tahun ini menjadi tranding topic di berbagai media sosial. Salah satunya adalah twitter. Seperti dilihat Kabar Center, Jumat (25/12), kalimat Selamat Natal menghiasi jejaring sosial yang didirikan Jack Dorsey dkk itu.

Bukan hanya di aplikasi berlogo burung itu saja, sederetan kalimat Selamat Natal juga mengalir di media sosial facebook. Kalimat selamat Natal itu umumnya berbentuk ucapan oleh netizen kepada rekan-rekan atau sanak famili yang terhubung dalam satu media sosial.

Ucapan Natal yang disampaikan pun berasal dari berbagai pihak dan kalangan. "Meski berbeda dalam iman, kita bersaudara dalam libur, Selamat Natal, Damai di bumi," cuit akun Tito Sugiarto (@Tibot_Shinoda30).

Ucapan selamat Natal juga mengalir dari akun resmi Nahdlatul Ulama. "Keluarga Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan selamat Natal tahun 2020 untuk saudara kita umat Kristiani di Indonesia dan seluruh dunia. Semoga kesejukan dan kedamaian selalu menyertai kita semua. Amin," tulis akun tersebut.

Sementara di media sosial Facebook, ucapan Natal banyak disampaikan dengan melampirkan gambar dan juga video.

"Perayaan Hari Natal tahun ini berbeda karena di tengah suasana pandemi. Apakah maknanya? Inilah saat yang hikmad untuk berterima kasih kepada Tuhan Sang Pencipta atas keluarga tercinta, kesehatan dan keselamatan, jiwa yang bertahan dalam menghadapi cobaan, serta  kasih sayang teman, sahabat, dan handai taulan," tulis Menkeu Sri Mulyani Indrawati melalui akun resmi facebook miliknya.

Menurutnya, saat ini merupakan saat yang penuh rasa damai untuk saling mendoakan kegembiraan, cinta, dan perdamaian, saling menguatkan bahwa kita tetap tegar berjuang bersama melawan COVID dan siap bangkit. 

Jika Natal tahun ini tentang menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, Dia berharap akan banyak cerita indah tentang hari ini yang akan menjadi semangat dan kekuatan baru. 

"Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan melindungi diri dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak)," ajaknya.

"Sertakan juga doa dan harapan agar tahun 2021 menjadi tahun penuh kebaikan bagimu, keluarga, dan Indonesia. Selamat Natal  2020 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2021! Dari Sri Mulyani Indrawati dan keluarga," kata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini di akhir tulisannya.

Presiden RI Joko Widodo melalui twitter mengatakan, Hari Natal tahun ini tidak seperti tahun-tahun lalu ketika keceriaan dan keriaan akhir tahun menyelimuti kehidupan negeri kita. Pandemi telah mengubah banyak hal dan memberi banyak pelajaran.

"Semoga kedamaian, keselamatan, dan keberkahan senantiasa mengiringi langkah kita semua," tulisnya.

Seperti dilihat Kabar Center, sampai saat ini, sebanyak 102ribu tweet Selamat Natal di media sosial twitter dan diperkirakan akan terus bertambah. (Kc5)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+