Jelang Pilkada 2020, Polres Samosir Gelar Apel Kesiapan Pengamanan dan Serpas

G.M
Senin, 07 Desember 2020, 18:12 WIB Last Updated 2021-02-12T04:38:24Z
Apel Kesiapan Pengamanan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di halaman Mapolres Samosir

Kabar Center - Samosir

Kepolisian Resor Samosir menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Apel kesiapan ini dilaksanakan di halaman Makopolres Samosir, Senin (07/12).

Apel kesiapan tersebut diikuti 151 orang personil Polres Samosir, 135 personil Polres Langkat, 65 orang personil Polres Dairi, 60 orang personil Brimob dan juga personil TNI.

Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri PJU Polres Samosir, Wa Danki Brimob Batalion B Tebing Tinggi Pandu W Batubara, S.T.K. S.I.K, Kabag Ops Polres Dairi Kasmir Sitanggang, KBO Shabara Polres Dairi Iptu Lamhot P Sinaga dan Danramil 03 Kapt. Inf. Donald Panjaitan.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh yang bertindak sebagai pemimpin apel menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek langsung pergeseran pasukan (serpas) Pam TPS pada pilkada Samosir tahun 2020.


"Saya sampaikan terimakasih kepada personil Polres Samosir dan personil BKO yang mengikuti apel dalam rangka Serpas pengamanan pilkada ke Polres Samosir, Polres Langkat, Polres Dairi dan Personil Brimob," kata AKBP M. Saleh.

Kapolres Samosir meminta agar pada saat serpas, anggota tidak membawa senjata api dan menitipkan senjatanya di gudang logistik polsek maupun polres.

"Dalam pelaksanaan tugas di TPS, diharapkan personil Polres Samosir dan Personil BKO tidak ada yang melakukan pelanggaran dan dapat membaca situasi lingkungan," ucap Saleh.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personil mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. "Jangan menganggap sepele terhadap permasalahan sekecil apapun dan tetap melakukan pencegahan penyebaran covid-19," imbuhnya.

Menurutnya, selaku prajurit TNI – POLRI yang beriman diminta agar selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semuanya kembali dalam keadaan sehat. "Kiranya Tuhan menyertai kita semua dalam melaksanakan tugas," pungkas AKBP M. Saleh. (Kc6)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+