Forkopimka Gelar Rapat Peningkatan Pendidikan Kesehatan di Hutanamora

G.M
Selasa, 15 Desember 2020, 13:57 WIB Last Updated 2020-12-15T06:57:54Z

Rapat peningkatan pendidikan kesehatan di Desa Hutanamora

Kabar Center - Hutanamora

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) bersama lintas sektoral melaksanakan rapat mengenai peningkatan pendidikan kesehatan di Aula Kantor Kepala Desa Hutanamora, Selasa (15/12).

Rapat tersebut dihadiri Camat Pangururan Beresma Simbolon, Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung, Babinsa Ramil 03 Pangururan Serda Abidin, Kepala Desa se Kecamatan Pangururan, Lurah, Tokoh Agama dan Kepala Puskesmas Buhit Evi Sitanggang.

Danramil 03/Pangururan, Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serda Abidin mengatakan, dalam rapat membicarakan banyak hal seputaran kesehatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Hal yang dibicarakan dalam rapat tadi diantaranya tentang pengaktifan kembali BPJS masyarakat yang tidak aktif atau belum ada, pengadaan jamban, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," kata Serda Abidin.


Perlu diinformasikan, upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya, Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Peningkatan Pendidikan Masyarakat melalui pembentukan dan pelatihan kepada warga.

Melalui pendidikan kesehatan masyarakat diharapkan mampu mengubah perilaku menjadi lebih baik dan lebih sehat. Dari pendidikan tersebut dapat menjadikan kesehatan sebagai sesuatu yang bernilai di masyarakat, menolong individu agar mampu secara mandiri atau berkelompok mengadakan kegiatan dalam mencapai tujuan hidup sehat, mendorong pengembangan dan penggunaan secara tepat sarana pelayanan kesehatan yang ada.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+