Babinsa 03/Pangururan Dampingi Penyaluran Bibit Bawang Merah dan Pupuk Kepada Petani

Pio
Sabtu, 14 November 2020, 17:55 WIB Last Updated 2020-11-14T10:56:07Z
5 ton bibit bawang merah dibagikan kepada kelompok tani di Samosir | ist

Kabar Center - Pangururan

TNI melalui Babinsa Koramil 03/Pangururan ikut mendampingi Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pertanian menyalurkan bibit Bawang Merah dan pupuk organik kepada kelompok Tani, Jumat (13/11).

Pemberian bibit dan pupuk tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian di Komplek Perkantoran Parbaba. "Sebanyak 5 ton bibit Bawang Merah dan 3 ton pupuk organik dibagikan kepada para kelompok tani yang ada di Samosir," kata Danramil 03/Pangururan, melalui Serda Alfahri.

Ditegaskannya, TNI akan terus mengawal dan mendukung program ketahanan pangan pemerintah pusat. "Ini untuk ketahanan pangan nasional dan juga memajukan serta mensejahterakan para petani," ungkap Alfahri.

Dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara Viktor Silaen, Dinas TPH Provsu, Inspektorat Provsu, Kepala Dinas Pertanian dan anggota kelompok tani.

Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Samosir Rosdiana Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/11) menyampaikan bahwa pembagian bibit tersebut merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Benar ada pembagian dari provinsi, bibit Bawang Merah sebanyak 5 ton dann pupuk organik sebanyak 3 ton kepada kelompok tani di Samosir," pungkas Rosdiana Sinaga. (Kc6)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS