10,5 Ton Pakan Ikan Disalurkan Kepada Pembudidaya di Samosir

Kabar Center
Jumat, 27 November 2020, 14:19 WIB Last Updated 2020-11-27T07:19:40Z
Penyaluran pakan ikan kepada pembudidaya

Kabar Center - Samosir

Sebanyak 10.500Kg pakan ikan disalurkan kepada 10 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dari 6 Kecamatan di Kabupaten Samosir, Kamis (26/11).

Penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Samosir yang dihadiri Kadis Pertanian Kabupaten Samosir, Kadis Kelautan dan Perikanan Provsu diwakili Evarida Panjaitan, Inspektorat Provinsi Sumatera Utara Hengky Simatupang, ST, Ketua Komisi B Provinsi Sumatera Utara Viktor Silaen, Kepala Desa dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Kelompok Tani.

Babinsa Koramil 03 Pangururan Sertu Ramolo Sinaga yang ikut mendampingi penyaluran bantuan tersebut menyebutkan, bantuan itu merupakan bantuan stimulus ekonomi terdampak COVID 19 berupa pakan ikan.

"Sebanyak 10.500kg untuk 10 Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) di 6 Kecamatan," ungkap Ramolo Sinaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Viktor Sitinjak dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/11) via whatsapp mengatakan secara umum bantuan tersebut adalah stimulus ekonomi dari Gugus Tugas Covid-19 tahap II Provsu.

"Tanpa mengurangi rasa hormat gimana kalau langsung kepada bidang yang menangani boleh ya. Karena data lengkap ada sama bidang, saya mengikuti rapat di kantor Bupati. Terimakasih," tulis Viktor. (Kc6)


Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA