Upaya Pemerintah selama Pandemi Covid-19

G.M
Rabu, 07 Oktober 2020, 13:15 WIB Last Updated 2020-10-07T06:21:10Z
Peta pemantauan

Kabar Center - Samosir

Selama pandemi, Pemerintah telah melakukan banyak hal untuk tetap melindungi dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi beserta dampak ekonomi yang ditimbulkannya. Pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran awal sebesar Rp203,9 triliun dan sekarang menjadi Rp239,53 T untuk mendukung upaya-upaya tersebut, khususnya untuk klaster perlindungan sosial.

Dana tersebut direalisasikan ke berbagai program, seperti PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Nontunai), Sembako, BST (Bantuan Sosial Tunai), Kartu Prakerja, BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa, Banpres Produktif untuk Modal Kerja, Subsidi Gaji, dan Diskon Listrik.

Upaya-upaya tersebut di atas diharapkan dapat menjaga seluruh rakyat Indonesia terutama dalam hal kesehatan dan pemulihan ekonomi. Upaya terkini yang dilakukan Pemerintah adalah pengadaan vaksin yang diperkirakan akan dapat digunakan pada awal tahun 2021. Harapannya, pandemi ini segera teratasi dan ekonomi pun pulih secara berangsur-angsur pada tahun-tahun berikutnya.

GTPP Covid-19 Samosir mengharapkan kepada seluruh masyarakat Samosir agar tetap melakukan aktivitas sehari-hari dengan protokol kesehatan agar tetap produktif dan aman dari Covid-19. Mari dukung upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah dan pemangku kepentingan yang ada di Samosir selama pandemi ini. GTPP Covi-19 Samosir juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi langsung mencegah dan menangani dampak Covid-19 dalam bentuk bantuan kepada para medis dan masyarakat agar dapat melakukan protokol kesehatan sambil melakukan aktivitas sehari-hari.

Kita harus yakin bahwa Pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat selama kurang lebih tujuh bulan pandemi dan akan terus melindungi masyarakat hingga pandemi ini dapat dikendalikan dan bahkan dihentikan. Oleh karena itu, mari kita melakukan bagian kita masing-masing secara tulus yaitu Pemerintah dengan perlindungan masyarakat dan pemulihan ekonomi dan masyarakat dengan totalitas kepatuhan melakukan protokol kesehatan dan menjaga para lansia dan penderita penyakit penyerta agar terproteksi dengan baik.

Kita juga tetap mendoakan agar Pemerintah diberi hikmat, pengertian, dan kekuatan untuk mengelola upaya-upaya strategis dalam mencegah dan menangani Covid-19 sehingga angka infeksi dapat dikendalikan sebelum vaksin tersedia. Di samping itu, Pemerintah akan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat di samping pemulihan ekonomi yang telah mulai berputar di tengah-tengah potensi infeksi Covid-19 setiap hari. Mari kita dukung Pemerintah dengan segala daya dan upayanya agar masa sulit ini dapat kita lalui dalam kebersamaan dengan optimisme bahwa kita dapat mengatasi masalah pandemi ini dengan determinasi yang tetap kita pelihara setiap waktu. (Rel)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS