Notification

×

Iklan

Iklan

Terduga Pembunuh Yulia yang Tewas Dibakar dalam Mobil Ditangkap

Kamis, 22 Oktober 2020 | 23:03 WIB Last Updated 2020-10-23T00:36:36Z
Foto: Istimewa | Wajah terduga pelaku pembunuhan Yulia (Foto: Istimewa)

Kabar Center - Sukoharjo

Polisi menangkap satu orang yang diduga mengeksekusi pembunuhan terhadap Yulia, wanita yang ditemukan tewas dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo. Pelaku berinisial EP, warga Sukoharjo.

Hal itu terkonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan. "Iya, pelaku EP, warga Sukoharjo," kata Alfan, Kamis (22/10/2020) malam melansir detik.com

Foto yang diperoleh, terlihat pelaku adalah seorang pemuda. Dengan tangan diborgol, EP terlihat duduk dengan tatapan ke bawah.

Meski demikian, Alfan enggan mengungkap peran dari EP. Pihaknya berjanji akan menjelaskannya besok, Jumat (23/10). "Peran masih kita dalami, masih kita periksa. Besok insyaallah dirilis oleh Pak Kapolres," ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F Sutisna juga membenarkan adanya penangkapan terduga pembunuh Yulia. Saat ini masih dilakukan gelar perkara untuk menentukan status orang yang diamankan itu.


"Sementara baru satu orang yang diamankan dan malam ini akan dilakukan gelar perkara hasil penyidikan untuk menentukan status orang yang diamankan," kata Iskandar, Kamis (22/10).

Sebelumnya, jasad korban dan mobil terbakar itu ditemukan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tersebut.

Hasilnya ditemukan ada selotip di tangan mayat wanita terbakar dalam mobil itu. Polisi juga menemukan jeriken di sekitar lokasi. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi meyakini kasus tersebut adalah pembunuhan. Apalagi hasil autopsi menunjukkan adanya kekerasan yang dialami korban.

"Kemarin sudah kita lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil autopsi, ini merupakan kasus pembunuhan," ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (22/10). (dtc/kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini