Pencuri Motor di Sibolangit Diamuk Massa

Pio
Rabu, 07 Oktober 2020, 18:29 WIB Last Updated 2020-10-07T11:29:03Z
Ilustrasi

Kabar Center - Sibolangit

Seorang pria warga Pasar III, Desa Tembung, Percut Sei Tuan–Tio Prabudi (23) nyaris kehilangan nyawanya lantaran akan diamuk massa. Pria tersebut ternyata berniat mencuri sepedamotor di jalan raya Sibolangit.

Beruntung bagi Tio, personel Polsek Pancurbatu sedang berpatroli tak jauh dari lokasi. Begitu mendapat informasi petugas langsung merapat dan mengamankan Tio dari amuk massa.

Melansir metro24jam, kejadian itu terjadi Senin (5/10/2020). Saat itu, Ilham (33), memarkirkan sepedamotor Yamaha RX King, BK 5786 HI, di depan rumahnya di Jalan Jamin Ginting KM 32, Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.

Namun, sekira pukul 21.30 Wib, Ilham tak melihat sepedamotornya lagi di lokasi semula. Bersama warga setempat Ilham kemudian melakukan pencarian dan akhirnya melihat Tio seorang diri sedang mendorong sepedamotor yang hilang.

Tanpa basa-basi, massa langsung menangkap Tio lalu menghakiminya di lokasi. Beruntung, tak jauh dari lokasi, personel Polsek Pancurbatu sedang melaksanakan patroli rutin.

Mengetahui ada pelaku pencurian sedang dimassa, petugas lalu berhenti dan mengamankan pria tersebut langsung memboyongnya berikut sepedamotor yang dicuri ke Polsek Pancurbatu.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencurian Yamaha RX King BK 5786 HI milik Ilham, warga Desa Bingkawan, Sibolangit.

“Benar, saat ini tersangka masih kita periksa. Selain tersangka, kita juga mengamankan Yamaha RX King BK 57 HI yang kunci kontaknya telah dirusak dan sebuat kunci letter T,” ucapnya.

Dedy juga menjelaskan bahwa pemilik sepedamotor, Ilham, sudah membuat pengaduan ke Polsek Pancurbatu, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/319/X/2020/RESTABES Medan.Sek.PC Batu. (Kc6)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS