Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Hadir di Acara Seminar Nasional dan Workshop Peningkatkan Kompetensi Guru

Rabu, 02 September 2020 | 11:24 WIB Last Updated 2020-09-02T04:24:43Z

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan menggelar Seminar Nasional dan Workshop Peningkatkan Kompetensi Guru di Era Digital dengan Tema Guru di Atas Garis. Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM di Aula HKBP Mogang, Kecamatan Palipi, Senin (31/8).

Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Seminar ini merupakan kerjasama Pemkab Samosir dengan Penerbit PT. Erlangga dan akan berlangsung sejak 31 Agustus s.d 5 September 2020 yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP Se-Kabupaten Samosir. Narasumber yang diundang diantaranya  Maruli Panjaitan, Nancy Lumban Batu dan Sabam Silaban.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya menyampaikan, seminar ini merupakan kesempatan yang sangat baik  bagi guru dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi di era digital saat ini.

"Guru adalah ujung tombak serta sentral peningkatan pendidikan, oleh karenanya kesempatan ini jangan disia-siakan dan diikuti dengan baik sehingga para guru mampu bersaing di era serba digital dan mampu melahirkan karya-karya ilmiah yang baik sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat," kata Rapidin.

Perkembangan Samosir saat ini lanjut bupati, sudah semakin pesat. Melalui dukungan Presiden Joko Widodo tentunya dengan jaringan komunikasi politik dari daerah ke pemerintah pusat.

Ada dana kurang lebih sekitar 897 M dana dari pemerintah pusat yang saat ini degelontorkan dalam mendukung pembangunan pariwisata dan infrastruktur di Samosir, yang kedepan dapat memberi effect multiplier dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui industri pariwisata.

Oleh karenanya dibutuhkan SDM yang handal dan mumpuni dalam mengeksekusi dan mengisi pembangunan ini.

"Maka ini merupakan tantangan bagi para tenaga pendidik untuk membentuk dan melahirkan SDM yang handal melalui pendidikan yang berkualitas," pungkas Bupati Samosir. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini