Wow, Masker Ini Dilengkapi Teknologi Canggih

JM
Jumat, 28 Agustus 2020, 13:50 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Masker PuriCare | net

Kabar Center - Medan

Masker dengan teknologi canggih bakal dihadirkan pihak LG. Masker yang dilengkapi dengan kemampuan pembersih udara bertenaga baterai itu diberi nama “PuriCare Wearable Air Purifier”.

The Verge, menyebutkan masker ini memiliki filter H13 HEPA yang dapat diganti serupa dengan pembersih udara dalam ruangan.

Filter H13 HEPA diketahui memiliki kemampuan menyaring partikel seukuran 0,3 mikron dengan daya saring 99,97%. Dengan kemampuan ini, setidaknya masker dapat menyaring bakteri saat digunakan. Bakteri umumnya memiliki ukuran sebesar 0,2 mikron.

Selain dilengkapi filter, Science Times melaporkan PuriCare LG juga memiliki fitur sensor dan pengingat. Sensor tersebut berfungsi untuk mendeteksi pernapasan pengguna. Ini berguna untuk menyesuaikan pergerakan dua buah kipas di dalam masker.

Kemudian, pengingat akan bekerja melalui aplikasi ThinQ di ponsel untuk memberi tahu kapan filter H13 HEPA harus diganti.

Untuk mendukung kemampuan ini, masker PuriCare LG dilengkapi dengan baterai sebesar 820mAh. Baterai ini dapat menggerakkan kedua kipas selama 8 jam untuk pemakaian hemat daya.

Sedangkan untuk daya yang lebih tinggi, baterai dapat bertahan setidaknya selama dua jam. Ini waktu yang cukup jika hanya digunakan di luar ruangan atau bepergian dalam waktu singkat.

Baca juga: Wow, Mobil Keren Seharga 73 Miliar Ini Cukup Laris

Selain kemampuan penyaringan udara, LG berencana menghadirkan PuriCare hadir dengan wadah yang dilengkapi sinar UV. Sinar ini berfungsi sebagai pembersih masker dan dengan ini LG mengklaim masker dapat digunakan berkali-kali.

The Verge menyampaikan, pada dasarnya LG merancang PuriCare sebagai penganti masker konvensional, seperti masker kain dan masker sekali pakai.

Namun terlepas dari keunggulan ini, hingga kini belum dapat dipastikan apakah kemampuan penyaringan milik PuriCare dapat membantu melindungi pengguna dari Covid-19. Dalam artian, tidak diketahui pasti apakah penyaring udara akan memiliki kemampuan menyaring virus.

Sejauh ini, LG menyampaikan PuriCare masih memasuki tahap sertifikasi dan pengujian. Masker ini dijadwalkan akan hadir pada kuartal keempat tahun ini.

Sementara itu, LG sepertinya akan memperkenalkan spesifikasi lebih lanjut pada perhelatan IFA 2020 yang akan dilaksanakan pada 3-5 September di Berlin, Jerman. (Okz/kc4)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+