Sapma PBB Kota Medan Tour Akbar ke Objek Wisata di Samosir

Kabar Center
Senin, 17 Agustus 2020, 11:18 WIB Last Updated 2020-08-17T04:18:46Z
Touring Akbar Sapma PBB Kota Medan ke Kabupaten Samosir | ist

Kabar Center - Samosir

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir bersama SAPMA (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) PBB Cabang Medan dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Medan Selayang lakukan kunjungan ke objek-objek wisata di Kabupaten Samosir, Minggu - Senin, 16 - 17 Agustus 2020.

Rombongan tersebut berjumlah 35 orang dan melakukan kunjungan pertama ke objek wisata Pusuk Buhit.

Noel sebagai Ketua pelaksana Tour Akbar SAPMA PBB Cabang Medan dan PAC PBB Medan Selayang mengatakan, tujuan kunjungan mereka ke Pusuk Buhit untuk mengetahui serta mempelajari bagaimana sejarah suku Batak.

"Kami sangat bangga disambut baik oleh Saudara-saudari kami dari PBB cabang Samosir. Sebagai generasi muda suku batak, kami juga harus tau budaya, sejarah dan adat istiadat suku Batak, baik itu Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Mandailing serta yang lainnya," kata Noel kepada Kabar Center, Minggu, (16/08).

Ditempat yang sama, Ketua cabang SAPMA PBB Cabang Medan, Candra yang ikut dalam perjalanan ke Kabupaten Samosir mengungkapkan bahwa ini merupakan program perdana dari SAPMA PBB Cabang Medan dan akan rutin melakukan kunjungan-kunjungan wisata yang sifatnya budaya, sejarah dan adat istiadat batak.


"Tujuan kegiatan ini adalah agar kami para generasi penurus suku batak mengetahui, mempelajari serta memahami bagaimana sebenarnya sejarah, budaya serta adat istiadat semua suku batak," kata Candra ketua SAPMA PBB Cabang Medan.

Sementara itu, Supriyanto Tampubolon selaku koordinator pelaksana DPC PBB Kabupaten Samosir yang menyambut kedatangan SAPMA PBB Cabang Medan dan PAC PBB Cabang Medan Selayang menjelaskan daerah-daerah yang menjadi tujuan perjalanan mereka.

Baca juga: Jumlah Pengunjung ke Samosir Tak Terpengaruh Wabah Virus Corona

"Kami menyambut baik kehadiran mereka, saya ditunjuk Ketua PBB Kabupaten Samosir sebagai koordinator pelaksana akan mendampingu mereka ke objek-objek wisata yang merupakan sejarah batak pertama yaitu Pusuk Buhit, usai ke Pusuk Buhit, kami akan lakukan keliling Samosir dan esok hari akan melakukan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun di Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, dan akan ditutup mereka main air di pantai Pasir Putih Parbaba," terang Supriyanto.

Terpisah, Ketua DPC PBB Kabupaten Samosir, Rolan M. R Sitanggang mengatakan, PBB Cabang Samosir siap bekerja sama dengan pemerintah Pusat maupun Kabupaten untuk meningkatkan ekonomi rakyat dari sektor Pariwisata.

"Bukan dari sektor Pertanian dan Peternakan saja yang kami fokuskan melainkan kami akan bersinergi dengan pemerintah Pusat maupun Kabupaten untuk meningkatkan ekonomi rakyat dari sektor Pariwisata. Bekerja sama dengan pengurus PBB di seluruh Indonesia untuk mendatangkan wisatawan baik dalam maupun luar negeri ke Negeri Indah Kepingan Surga ini," ujar Rolan.

Disebutkan, dalam periode pertama kepemimpinannya, PBB Samosir menargetkan dalam sebulan 10.000 wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Kabupaten Samosir. (Kc3)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS