Punguan Sagala Raja se-Indonesia Terbentuk dan Rencanakan Pembangunan Tugu

JM
Sabtu, 22 Agustus 2020, 13:43 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Penyerahan Surat Keputusan Panitia pembangunan Tugu | Dodey

Kabar Center - Samosir

Perwakilan Pomparan Marga Sagala se- Indonesia menggelar rapat bolon (besar-red) di Partukkoan Sagala Raja Desa Ginolat Kecamatan Sianjur Mulamula Sabtu (22/08).

Acara tersebut bertujuan untuk melakukan mengukuhkan kepengurusan serta pelantikan yang dipimpin oleh Raja Bius se-Sagala.

Punguan pomparan Sagala Raja dipimpin oleh PLT (Pelaksana Tugas) Ketua St (EM). Drs Maringan Sagala/Br.Situmorang dan Sekkretaris Jenderal AKP. Manguji Matias Sagala/Br.Samosir.

Selain mengukuhkan kepengurusan, acara tersebut juga sekaligus untuk mematangkan rencana pembangunan Tugu (monumen-red) Sagala Raja yang telah lama rencanakan.

Pertemuan yang berlangsung pagi hari ini, dihadiri oleh pejabat Samosir yang merupakan pomparan Sagala Raja antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala dan anggota DPRD Kabupaten Samosir Jonni Sagala serta Kepala Desa se-Kenegerian Sagala.

Plt. Ketua St (EM) Drs Maringan Sagala mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena menerima ulos dan mandat di lokasi Oppung Sagala usai melakukan rapat.
Rapat di Partukkoan Sagala Raja

Setelah pelantikan, rombongan pun beranjak ke lokasi pendirian Tugu Sagala Raja di Giddolok tepatnya di perbatasan Desa Huta Gurgur dengan Desa Ginolat Kenegerian Sagala Kecamatan Sianjur Mulamula.

Informasi menyebutkan, rencana pembangunan akan selesai dalam waktu 18 bulan atau 1 tahun 6 bulan.

Baca juga: Jokowi Soroti Penolakan Renovasi Rumah Ibadah di Karimun, Ini Penegasannya

Darlin Sagala yang terpilih sebagai Ketua Pembangunan menyampaikan, pembangunan tugu yang sudah lama diimpikan segenap pomparan Sagala Raja adalah sebagai langkah untuk mempererat tali kekeluargaan seluruh  keturunan Sagala Raja. "Dan mudah-mudahan berjalan sesuai rencana," imbuhnya.

Kepala Desa Ginolat Mangoloi Sagala mewakili Kepala Desa se-Sagala mengatakan, akan memberikan tenaga dan pikiran sebagai garda terdepan dalam pembangunan Tugu Oppung Sagala Raja ini.

"Segala administrasi yang dibutuhkan dalam pembangunan ke depan akan kita urus dan semoga rencana hingga pembangunan berjalan baik dan lancar," pungkasnya. (Dodye)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS