Notification

×

Iklan

Iklan

Serahkan Hewan Kurban, Bupati Samosir: Walau Beda Agama, Kita Tetap Rukun

Kamis, 30 Juli 2020 | 18:31 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Bupati Samosir serahkan hewan kurban kepada Umat Muslim di Samosir

Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyerahkan hewan kurban kepada Umat Muslim melalui perwakilan dari 7 mesjid yang ada di Samosir untuk perayaan Idul Adha 1441 H, Kamis (30/07) di Masjid Nurul Iman Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian.

Acara penyerahan itu juga dihadiri, Wakapolres Samosir, Ketua MUI Samosir, pimpinan OPD, Camat Harian, Kabag Kesra, Kabag PKP dan perwakilan dari 7 mesjid di Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, pemberian hewan qurban ini sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap Umat Islam yang ada di Samosir.

"Kerukunan umat beragama di Samosir harus benar-benar terjaga, hidup secara baik, selaras, seimbang dan memegang teguh prinsip toleransi. Walau beda agama tetapi tujuan dan ajaran dari masing-masing agama tentunya mengajarkan kebaikan. Dengan memegang ajaran tersebut tentu kita akan hidup rukun," ujar Rapidin.

Baca juga: Bupati Samosir Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Rapidin menyampaikan jika dirinya bangga dengan umat muslim di Samosir yang tetap memelihara kerukunan. Untuk itu, dia mengajak umat muslim untuk maju melangkah bersama tanpa melihat perbedaan agama.

"Dengan kebersamaan, akan menjadi modal menatap masa depan demi pembangunan Samosir ke depannya," imbuhnya

Terkait kebutuhan kebutuhan rumah ibadah di Samosir, Rapidin mengaku tidak pernah membeda-bedakan, dan selama anggaran tersedia maka akan dibantu.

Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kepada umat Muslim di Samosir. Diharapkan, kebersamaan dan kepedulian tersebut tetap terlaksana kedepannya. Dikatakan, bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar dirasakan umat muslim di Samosir.

Masih di lokasi yang sama, Badan Kemakmuran Mesjid yang juga penasehat MUI, Hermanto Hutagalung mengatakan merasa bangga dengan antusias dan kepedulian pemerintah dalam menjalin silaturahmi dengan umat muslim.

Hermanto mengajak umat muslim untuk bersatu dan mendukung pemerintah dalam pembangunan demi kemajuan Kabupaten Samosir. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini