-->

Rekor Baru, 28.000 Kasus Corona Tercatat di India Dalam Sehari

JM
Senin, 13 Juli 2020, 13:28 WIB Last Updated 2020-07-13T06:28:29Z
Ilustrasi

Kabar Center - New Delhi 

Otoritas India mencatat lebih dari 28 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Hal ini menjadi rekor tertinggi. Saat ini total kasus Corona di India lebih dari 878 ribu kasus.

Associated Press, Senin (13/7/2020) menyebutkan, otoritas di beberapa kota di India kembali memberlakukan lockdown setelah sebelumnya dilonggarkan sebagai upaya membangkitkan perekonomian yang terdampak pandemi Corona.

Kementerian Kesehatan India melaporkan 28.701 kasus Corona muncul dalam sehari di wilayahnya.

Tambahan kasus tersebut, maka total 878.254 kasus Corona saat ini terkonfirmasi di wilayah India. Angka ini masih tercatat sebagai total kasus tertinggi ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.

Dalam laporannya, Kementerian Kesehatan India juga mengumumkan 500 kematian akibat Corona dalam 24 jam terakhir. Sehingga, total kematian akibat Corona di India kini mencapai 23.174 orang.

Kota New Delhi, Mumbai, Chennai, Bangalore dan Pune adalah beberapa kota yang mengalami kenaikan jumlah kasus Corona. Beberapa wilayah di India memberlakukan jam malam pada akhir pekan dan mengumumkan pemberlakuan kembali lockdown di area-area berisiko tinggi untuk penularan Corona.

Kenaikan total kasus Corona di India ini terjadi saat aktor ternama Bollywood, Amitabh Bachchan, yang berusia 77 tahun dinyatakan positif terinfeksi Corona. Laporan Reuters menyebut beberapa anggota keluarga besar Bachchan yang dipenuhi bintang-bintang Bollywood juga ikut tertular virus Corona.

Anak laki-lakinya, Abhishek, yang juga seorang aktor dan menantunya, Aishwarya Rai, yang seorang aktris dan mantan Miss World, serta anak perempuan keduanya yang berusia 8 tahun juga dinyatakan positif Corona.

Ini menjadi salah satu kasus Corona dengan profil tertinggi di India, mengingat Bachchan dan keluarga besarnya merupakan sosok yang sangat berpengaruh dan dicintai publik India. (Kc7/dtc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS