Perayaan Idul Adha 1441 H di Samosir Berlangsung Hikmad

G.M
Jumat, 31 Juli 2020, 13:29 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Kapolres Samosir Muhammad Saleh SIK, MM menyerahkan hewan kurban kepada pihak Masjid

Kabar Center - Pangururan

Perayaan Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan di Masjid Al- Hasanah Pangururan, Jumat (31/07) berlangsung hikmad dan lancar. Acara tersebut diawali dengan Shalat Idul Adha dengan khatib dan lmam Ustadz Ahmad Amrullah Lubis, SE serta diikuti ratusan jemaah.

Acara tersebut turut dihadiri Personil Polres Samosir yang beragama muslim, BKM Masjid Al-Hasanah Ustad H.Zainal Amri, Badan Kemakmuran Masjid yang juga penasehat MUI, Hermanto Hutagalung dan juga Insan Pers.

Sebelumnya Kapolres Samosir Muhammad Saleh SIK, MM menyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor lembu/sapi dan 9 ekor Kambing yang diterima oleh BKM Masjid Al Hasanah Pangururan Ustad H. Zainal Amri Bersama dengan pengurus masjid lainnya.

Ustadz Ahmad Amrullah Lubis dalam khutbahnya menyampaikan akibat covid 19 yang mewabah di seluruh dunia, untuk ibadah haji indonesia tidak diberangkatkan demi keamanan dan keselamatan sosial dunia.

"Untuk calon jemaah haji tahun 2020 hanya dilakukan oleh jemaah haji dari Negara Arab Saudi dan harus mengikuti Protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Ustadz Ahmad Amrullah Lubis.

Dengan penundaan Ibadah Haji Tahun 2020 itu kata Ustad Ahmad Amrullah, para calon jemaah haji hendaknya sabar, tawakkal, serta pasrah dan yakin kepada Allah Swt.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pelaksanaan shalat ied boleh dilakukan di Masjid maupun lapangan terbuka dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

Usai Shalat Idul Adha, kemudian dilakukan acara penyembelihan hewan kurban sekira pukul 09.30 Wib halaman Masjid.

Baca juga: Serahkan Hewan Kurban, Bupati Samosir: Walau Beda Agama, Kita Tetap Rukun

Pantauan wartawan di lokasi, pelaksanaan Shalat Idul Adha dimasa adaptasi kebiasaan baru dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, hand sanitizer, cuci tangan.

Jumlah hewan kurban yang disembelih dalam merayakan Idul Adha 1441 H adalah sebanyak 23 (Dua puluh tiga) ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Sementara untuk penerima kurban sebanyak 450 orang.

Di sela-sela perayaan Idul Adha 1441 H, Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Affandi, SE didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Shabara dan Kasi Propam ikut menjamu insan pers di asrama Polres Samosir.
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS