Ringankan Beban Warga, 895 KK di Samosir Terima BLT dari APBD

Kabar Center
Rabu, 03 Juni 2020, 13:09 WIB Last Updated 2020-06-03T06:09:30Z
Launching penyaluran BLT secara simbolis kepada Warga Samosir akibat dampak pandemi Covid-19 | ist

Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM melaunching pemberian bantuan langsung tunai bagi 895 Kepala Keluarga (KK) di 6 Kelurahan se- Kabupaten Samosir di Gedung Kesenian Tuktuk Siadong, 3/06.

Acara itu juga dihadiri Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Sosial Paris Manik, Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan, Lurah Tuktuk Siadong, Pimpinan PT. Bank Sumut.

Bantuan bersumber dari APBD Kabupaten Samosir  yang disalurkan secara tunai Melalui Bank Sumut. Penyaluran bantuan dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. BLT akan disalurkan selama 3 bulan dengan jumlah Rp. 600.000,-/ bulan

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, bantuan tersebut sebagai langkah dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid 19. Rapidin  berharap seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi kriteria sudah terdata dan harus menerima bantuan.

Dijelaskan, penerima bantuan dari APBD ini diluar penerima BST, PKH, BPBT, BLT DESA, dan bukan Status PNS maupun masyarakat yang  berpenghasilan tetap diatas 2. 600.000,-.

Lebih jau Ia berharap masyarakat dapat menggunakan bantuan guna pemenuhan kebutuhan makanan yang bergizi.

Bila ada yang belum mendapat bantuan namun memenuhi persyaratan, Rapidin Simbolon menyampaikan agar segera melaporkan diri kepada Lurah.

"Pihak Kabupaten masih bersedia memproses, segera laporkan ke Lurah jika memang layak akan dibantu," kata Rapidin.

Menurutnya, dalam waktu dekat Samosir akan masuk dalam tatanan hidup baru atau " New Normal", dengan demikian berbagai aktifitas dan objek wisata akan dibuka kembali  dengan segala peraturan penanganan covid 19.

Meski demikian, pada masa New Normal nantinya masyarakat dihimbau agar memakai masker dan menghindari keramaian dan, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak terhadap para pengunjung.

"Yang terpenting bukan masalah bantuan ini namun bagaimana kita menjaga kesehatan. Saling mengerti dan saling melaksanakan, sebelum terkena mari mencegah dan antisipasi. Jangan sepele walaupun hingga saat ini belum ada yang terkena Covid 19. Mari kita pedomani standar protokol kesehatan penanganan Covid 19" kata Rapidin.

Jumlah Penerima dari 6 Kelurahan di Kabupaten Samosir diantaranya, Kelurahan Tuktuk Siadong 344 KK, Pasar Pangururan 229 kk, Pintusona 106 kk, Siogung Ogung 115, Parhusip III 40 kk dan Sirumahombar 61 kk. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS