Notification

×

Iklan

Iklan

Pembacok Anggota Polisi di Tambora Akhirnya Tertangkap

Jumat, 26 Juni 2020 | 11:19 WIB Last Updated 2020-09-24T05:22:09Z
Ilustrasi

Kabar Center - Jakarta

Pembacok anggota polisi di Tambora, Jakarta Barat akhirnya tertangkap, Rabu (24/6) kemarin. setelah kurang lebih satu bulan menjadi buronan.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Soon Manosoh, mengatakan pembacokan terjadi saat anak buahnya mau melerai tawuran di Kampung Duri Selatan, RT 12, RW 04, Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, pada 12 Mei 2020 lalu.

"Anggota kami berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial FH als DL (24) warga Duri Pulo Gambir, Jakarta Pusat," ujar Iver Soon, Jumat (26/6).

Ketika dilakukan penangkapan, pelaku sedang berada di kediaman orangtuanya. "Pelaku sangat kooperatif kepada petugas dan tidak ada perlawanan sama sekali," katanya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin, pelaku sudah berada di Polsek Tambora dan sedang proses penyidikan.

"Kami juga telah melakukan pengecekan terhadap urine pelaku dan hasilnya pelaku negatif narkoba," ungkap Suparmin.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sebelumnya, polisi menangkap 23 pemuda dari dua kelompok yang melakukan tawuran pada Selasa (12/5) dini hari. Tawuran itu juga menyebabkan seorang anggota kepolisian Ipda I Gusti Ngurah Astawa mengalami luka bacok senjata tajam pada punggung sebelah kanan saat melerai tawuran tersebut

Ipda Ngurah mengalami luka bacok dengan panjang sekitar 12 centimeter dengan kedalaman sekitar 7 centimeter, hingga harus menjalani perawatan intensif.

Selain mengamankan 23 pemuda, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti 2 buah celurit, 14 anak panah, 1 buah HP serta 1 unit mobil merek Toyota Avanza dalam kondisi pecah kaca belakang dan samping serta puluhan batu dan pecahan botol. (mdk/kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini