Usai Perdana Menteri Rusia Terinfeksi Virus Corona, Kini Menteri Juga Ikut Terpapar

Jusri M
Sabtu, 02 Mei 2020, 13:54 WIB Last Updated 2020-05-02T06:54:46Z
Ilustrasi

Kabar Center - Moskow

Sehari pasca Perdana Menteri (PM) Rusia mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona, Menteri Pembangunan dan Perumahan Rusia Vladimir Yakushev juga dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus mematikan tersebut.

"Saya akan menerima perawatan di bawah pengawasan para dokter di salah satu rumah sakit di Moskow," kata Vladimir Yakushev kepada kantor berita Rusia, Interfax seperti dilansir AFP, Sabtu (2/5/2020).

Selain itu, Interfax juga melaporkan bahwa Wakil Menteri Pembangunan dan Perumahan juga terkena virus ini.

Sebelumnya pada Kamis (30/4) waktu setempat, PM Rusia Mikhail Mishustin menyebutkan bahwa dirinya terinfeksi virus Corona dan harus menjalani isolasi mandiri untuk melindungi para koleganya.

Untuk sementara dia digantikan oleh Presiden Vladimir Putin, yang menurut situs Kremlin, Putin tidak pernah menggelar tatap muka dengan Mishustin selama dua pekan terakhir.

Rusia kini menjadi negara Eropa yang mencatat kasus baru Corona terbanyak seiring jumlah kasus menembus angka 100 ribu pada Kamis (30/4) lalu.

Sejauh ini, Rusia telah mencatat 114.431 kasus -- tertinggi kedelapan di dunia -- dan 1.169 kematian, yang sebagian besar di Moskow dan kota terbesar kedua Rusia, Saint Petersburg.

Pekan ini, Putin mengatakan bahwa situasi masih sangat sulit dan negara itu belum mencapai puncak pandemi. (Kc6/dtc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS